12.2.12

Surat Untuk Sahabat

Sahabat...
Tiba-tiba aku ingin menyuarakan ini
Ketika aku masih sempat
Ketika kalian masih mengingat
Bahwa aku ada
Bahwa kita semua pernah bersama
Dan kenangan adalah satu-satunya yang selalu (pasti) menyatukan kita

10 tahun lalu....
Kutemukan kalian yang akhirnya memberi serpihan-serpihan cerita

10 tahun lalu....
Belum kusadari aku bertemu sahabat-sahabat berharga
Yang ternyata terlukis di otak dan hatiku bahwasanya sangat bermakna

Ketika aku masih sempat
Aku ingin kalian sekadar mengingat
Bahwa kalian adalah bagian orang-orang terbaik
Yang hadir menyentuh relungku

10 tahun berlalu...
Lalu lalang mereka yang datang dan pergi
Ketahuilah kalianlah yang tetap juara di hati

Mungkin ini adalah kata yang beberapa kali pernah aku ungkap
Namun (sekali lagi) ketika aku sempat
Aku ingin membuat kalian mengingat
Bahwa aku sangat mengasihi kalian yang bagian terbaik hidupku

Aku bahagia
Sungguh hatiku sangat bahagia
Ketika melihat senyum dan (mengetahui) kalian berbahagia

Dan aku (sangat) khawatir
Sangat takut
Aku berharap kalian (selalu) berbahagia

10 tahun berlalu....
Masa-masa remaja juga berlalu.

Kini....
3 perempuan menanti menjadi ibu tuk pertama kali
Perempuan yang berbahagia yang mengabdi pada suami

Kini.....
4 lajang mencoba mengais bahagia dengan pilihan dan caranya sendiri-sendiri
Lajang yang galau pada seperempat abad lebihnya
(Kita) akan bahagia (pasti)

10 tahun berlalu sejak 2.5 menyatukan kita
(Sekali lagi) ketika aku sempat
Aku ingin berkata...
Terimakasih sahabat!

Dan aku ingin kalian ingat (dan tahu)
Betapa walau sepuluh tahun telah berlalu
Aku (masih dan akan terus) menyayangi kalian yang (adalah bagian) terbaik dalam hidupku. (gn)

* For DO, DH, NAA, NNA, SRL dan MARE

No comments:

Post a Comment