16.2.12

Dulu Saya Ngefans Sama Angelina Sondakh. Sekarang.....

Pernah menjadi putri Indonesia yang sukses membuat saya kagum selama jabatannya. Bahkan ketika proses pemilihan dan grand final Putri Indonesia 2001 pun saya sudah menjagokan wanita yang super punya aura dewasa, matang dan cerdas satu ini. Angelina Sondakh.

Ketika itu antusias saya belumlah seberapa, hanya sekadar kagum tanpa ingin mengenalnya lebih jauh. Hingga ketika itu, ketika saya sedang berada di Perpustakaan Kota tempat saya menimba bangku perkuliahan, tanpa sengaja saya membaca sebuah artikel majalah wanita, Chic, yang mengupas tentang blog populer milik perempuan. Saya yang saat itu (memang) sedang keranjingan blog tertarik untuk membuka blog  Angelina Sondakh  di sini. Cukup menarik dan membuat saya kagum atas aktifnya kegiatan menulis yang ia lakukan. Dari situlah saya mulai mengenal (lebih dekat)  Angelina Sondakh .

Ia sempat berhenti menulis, beralih ke twitternya di sini  dan aktif lagi menulis di blog barunya di sini. Well.., semua membuat saya kagum, karena menurut saya (dari tulisan, ide yang ditulis, dan sebagainya) ia hebat, cerdas, matang dan bijaksana. Bahkan ketika kaus suap wisma atlit mengular yang mana menyebut-nyebut nama beliau sebagai salah satu yang turut andil, saya teteup keukuh memberi dukungan dan tak percaya bahwa wanita tersebut seperti demikian. Termasuk ketika Linda Djalil  mengungkap sisi-sisi lain Angelina Sondakh yang cukup mencengangkan di blognya. Saya bahkan terus mensupport Angelina Sondakh melalui tulisan di blognya dengan memberikan komentar-komentar yang terus membangun. Saya beranggapan Angelina Sondakh  sedang mengalami tipu daya politik yang memang kerap kali dijadikan amunisi oleh lawan politik.

Angelina Sondakh tersangka kasus wisma atlit!
Tonton news dan videonya dengan mengklik di sini

Hingga hari ini, 15 Februari, dimana Angelina Sondakh menjadi saksi dalam persidangan Nazaruddin. BB (Black Berry). Yah, semua karena percakapan tentang BB dalam persidangan. Bagaimana pembahasan tentang BB tersebut antara majelis hakim, jaksa penuntut, pengacara Nazaruddin dan tentunya Angelina Sondakh sendiri sebagai saksi. Yaa.., saya penonton, memang hanya penonton di depan layar televisi. Tapi.., dari ucapan, jawaban, dan pernyataan Angelina Sondakh ketika itu cukup membuat saya sebagai penonton bingung dan terpikir memang ada 'something', 'ada sesuatu yang ditutupi', dan 'ada yang dia keep'. Apalagi dia keukeuh membantah kepemilikan BB sebelum akhir 2010.

Angie bantah BBM-an dengan Rosa
Tonton news dan videonya dengan mengklik di sini

Angie bantah berkomunikasi dengan Yulianis dan Rosa


Kesaksian Angelina Sondakh

Tanya jawab Nazaruddin dan Angie

Setelah persidangan itu, semua televisi makin marak memberitakan Angelina Sondakh. Dari televisi khusus berita, tayangan berita sampai infotainment. Berbohong, itulah title yang selalu diusung. Apalagi tentang BB, sepertinya pengakuan Angelina Sondakh memang tidak benar.

Foto yang menunjukkan Angelina Sondakh memiliki BB pada Juni 2009







Source
Foto-foto serupa juga dimiliki oleh wartawan-wartawan lainnya seperti dari detik dot com.

5 bukti foto lainnya yang menunjukkan Angelina Sondakh memiliki BB pada September 2009





Source

Saya sendiri masih bingung. Entahlah apa iya wanita yang saya kagumi itu berbohong. Soal BB, saya yakin ia bohong. Soal yang lain, entahlah, tapi saya memang menangkap gelagat ada 'something', 'ada sesuatu yang ditutupi', dan 'ada yang dia keep'. Apalagi BB tersebut adalah kunci semuanya. Kalau dia berbohong tentang kepemilikan BB, mungkin ia memang takut membuka kunci itu? Kunci yang dapat menjatuhkannya sendiri pada kenyataan bahwa ia benar menjadi aktor dalam kasus suap wisma atlet. Dan nyatanya setelah persidangan itu? Ia jatuh karena dianggap 'berbohong'.

Dulu Saya Ngefans Sama Angelina Sondakh. Sekarang.....?

Saya menghormati proses persidangan. Saya akan menyingkirkan anggapan-anggapan saya. Beropini tanpa bukti hanya sia-sia bukan? Toh saya tak punya bukti, atau hak men-judge.

Saat ini saya tetap berpraduga tak bersalah. Mengenal Angelina Sondakh melalui tulisannya sekian lama masih kuat untuk membuat saya percaya bahwa ia tak seburuk yang diberitakan.

Yah, saya lihat saja. Biar fakta persidangan yang bicara. Toh, sepandai-pandai tupai melompat pasti jatuh bukan? Bangkai ditutupi kaya apapun tercium juga pasti. Pasti! (gn)

No comments:

Post a Comment