19.12.11

Crocs, Tren Fashion Terburuk Tapi Dicintai

Crocs, yah merek alas kaki yang booming banget di tahun 2010 dan 2011 di Indonesia. Saya sich lebih sering menyebutnya dengan SEPATU BAIM, itu loh karena artis cilik Ibrahim Al-Katiri yang lebih dikenal dengan nama Baim Cilik pernah sering banget nongol di televisi memakai alas kaki ini.

Kaya gini ini loh sepatu yang saya maksud pernah banget sering dipakai ama Baim pas nongol di tipi.
Gambar dipinjam dari sini

Crocs jadi pilihan banyak orang karena ia disebut-sebut sebagai alas kaki yang nyaman dipakai. Crocs juga memiliki banyak pilihan model sepatu dan sandal yang enak dilihat. Nah pas ketika lagi booming dan produk jiplakannya mudah saya temui dimana-mana, mulai dari pasar tradisional, pasar malam sampai pasar modern alias supermarket, saya super jijai banget deh ama model dan jenis alas kaki ala-ala crocs ini. Pasaran banget  karena mendadak banyak sekali orang dimana-mana, batita, anak-anak, remaja, dewasa, tua pe manula mudah dijumpai memakai alas kaki model crocs ini.

Nah sampai akhirnya saya enggak sengaja kemarin menemukan artikel di yahoo news yang ngebahas tentang  6 fashion terburuk di dunia selama tahun 2011. O owh, yaahh crocs termasuk di dalamnya, termasuk salah satu diantara 6 fashion terburuk. O ow, terburuk. Baca artikel yang saya maksudkan di sini.

Jadi penasaran dong saya. Mengapa sesuatu yang nge-tren ini, disukai oleh banyak orang, bahkan jiplakannya ada di mana-mana apalagi di Indonesia, dianugerahi label tren terburuk tapi tetap aja permintaannya terus ada. Apa sih yang asyik sama crocs?

Terjawablah hari ini ketika saya nge-mall dan memutuskan untuk membeli alas kaki ala crocs  di salah satu gerai. Ketika mencobanya, hmm enak juga walau rada norak karena terbuat dari bahan karet. Simple, dan lentur mengikuti bentuk bentuk dan gerak kaki. Singkat cerita saya ketularan juga virus crocs. Pulanglah saya dengan membawa satu buah sepatu jiplakan ala crocs .


Sepatu ala crocs  pilihan saya

Mantappp

Sesampai di rumah, saya browsing mencari tahu produk asli  crocs  yang modelnya sama dengan ala  crocs  yang baru saya beli.

Asli keluaran  crocs .
Gambar diambil dari sini


Enggak mirip-mirip amat sih ya, cuma sama model tepleknya doank. Tapi bicara harga? O ow seperti bumi dengan langit.

Rp 20.000 VERSUS Rp 599.000

Nah, kalau yang bajakan seharga Rp 20.000 rupiah aja enak banget di kaki, apalagi yang Rp 599.000 ya? (gn)

No comments:

Post a Comment