9.11.11

Memburu Tanggal Cantik

Gambar diambil dari sini
Undangan menumpuk bagi saya. Yaah, undangan pernikahan. Bikin mupeng gak sih? Secara saya masih 'being single'.

2 bulan lalu, tepat usai lebaran, memang banyak orang yang menikah. Tapi bulan ini, bulan 11, buanyakkk banget rekan dan sahabat saya yang melangsungkan upacara pernikahan.

Dan dari semua undangan tersebut, tercatat ada 4 sahabat saya yang menikah pada 11-11-11 (red: 11 November 2011). Ada juga beberapa rekan yang karena terbentur hari akhirnya mengundurkan sehari menjadi tanggal 12. Dan ada pula yang tetap memaksakan untuk akad tanggal 11 namun resepsi terpaksa diadakan esoknya atau lusanya karena tanggal 11 kebetulan memang hari jumat yang terhitung hari pendek dan masih jam aktif kantor. Gak papalah yang penting di buku nikah tercatat 11-11-11, mungkin begitu ya? :-p.

Beberapa artis pun juga memburu tanggal 11. Sebut saja ustad Solmed, penyanyi Nindy, terus ada beberapa yang saya lupa namanya (maklum kurang begitu terkenal tapi pernah diliput rencana pernikahannya di televisi dan media online).

Yah tanggal 11-11-11 seolah menjadi sakral ya? Haha ya suka-suka mereka dunk, hehe :-p.

Hari jumat, yang mana dalam islam merupakan hari paling mulia.

Hari jumat, yang mana dalam itungan jawa hitungannya paling guede. Bahkan pernah ketika dulu ada famili kenalan saya yang meninggal di hari jumat, dan familinya rata-rata mengikhlaskan dengan alasan hari jumat adalah hari yang baik. Seolah-olah mati di hari jumat ada jaminan masuk surga saja, ixixixi (ups).

1 adalah angka pertama (hmm satu atau nol ya? hehe). Dimana-mana 1 selalu yang pertama dan dianggap yang terbaik. Apalagi kalau 1-nya ada enam buah. --> 11-11-11.

Dibolak-balik kaya apapun tetap terbaca 1. dari atas dijungkir ke bawah dan sebaliknya. Dari kanan dijungkir ke kiri dan sebaliknya. diputer-puter, diapa-apain tetap 11-11-11 (eh terus 20 nya tahun itu kemana ya? Kan 2011. Ah abaikan aja deh, suka-suka:-p).

Yah..., akhirnya selamat berbahagia buat semua yang punya gawe (red: acara) besar di 11-11-11.
Semoga barokah dan penuh rahmat meniti hari-hari esoknya setelah ceremony besar 11-11-11. (gn)

No comments:

Post a Comment