10.10.11

Belajar Dari Steve Jobs

Steve Jobs.
Gambar diambil dari www.id.wikipedia.org


"Kematian adalah penemuan terbaik dalam hidup. Meninggalkan yang lama, memberikan ruang untuk yang baru"
-Steve Jobs-

Klik link dibawah ini untuk mengenal lebih jauh tentang Steve Jobs:


Sang pendiri Apple, Steve Jobs memang telah tiada. Akan tetapi, sosok kreatif dan jenius ini telah meninggalkan warisan melalui berbagai penemuan revolusionernya yang semuanya ia awali dari sebuah khayalan dan mimpi untuk membuat, dan menciptakan sesuatu. Dan itu ia lakukan dengan segala keterbatasan yang menyertai dirinya.

Dari perjalanan dimana ia menjadi seorang anak yang sama sekali tak dibesarkan oleh kedua orang tua kandungnya..... (ditinggalkan oleh sang ayah dan oleh ibunya ketika Steve berusia 1 tahun diberikan kepada pasangan suami istri yang kemudian hingga kini dibanggakan oleh Steve sebagai orang tuanyanya yang sesungguhnya).

Peristiwa ia drop out dari bangku kuliah..., 
naik turun karirnya yang dulunya kurang mendapat hati dan pengakuan atas ciptaannya, 
permasalahan-permasalahan pelik yang muncul dari kolega, rival dan teman-teman seperjuangannya....

Hingga sakit yang akhirnya menyerangnya dan membuat ia mengundurkan diri dari jabatannya untuk lebih berkonsentrasi pada kesehatannya.

Jujur, awalnya saya tidak begitu mengetahui siapa Steve Jobs dan apa yang menarik darinya. Yang saya tahu ia orang yang setipe dengan Bill Gates, sering masuk daftar orang terkaya di dunia, bos IT, dan yah hanya sebatas itulah yang saya tahu.
Tapi hari ini, ketika berita kematian dan profilnya dimuat dimana-mana, surat kabar..., televisi..., yah saya mengetahui banyak tentang siapa Steve Jobs, karyanya, perjalanan hidupnya dan filosofi-filosofinya.

Yah, Steve Jobs memang bukan manusia sempurna. Pernah hebat dengan segala kelebihannya, namun juga pernah jatuh terpuruk di beberapa segi kehidupannya.
Tetapi.., yah Steve Jobs memang orang hebat. Itu sudah diakui sekarang dimana-mana. Dan ia berhasil membuat saya iri akan berbagai kehebatan-kehebatannya. Berharap sekali saya bisa menjadi seorang seperti beliau dengan segala inovasi dan kemampuannya yang mampu memberikan manfaat bagi baaaaanyak orang.

Dan saya rasa..., ia pantas untuk mendapatkan nobel! Karena penemuannya sangat bermanfaat dan membantu banyak sekali aktivitas manusia.

Steve Jobs adalah legenda yang akan dikenang oleh generasi di depan. Dan saya senang ada di generasi dimana ia pernah ada dan merasakan langsung hasil sentuhan tangan dinginnya.

"Kematian adalah penemuan terbaik dalam hidup. Meninggalkan yang lama, memberikan ruang untuk yang baru"
-Steve Jobs-

*by gn

No comments:

Post a Comment