23.8.08

Kata Mereka Tentang Entrepreneurial University

Tercatat lebih dari 191.000 orang miskin ada di wilayah Kabupaten Malang. Kerjasama dengan Unibraw yang kedepan akan mengembangkan inkubator bisnis, harapannya dapat membantu mengentaskan kemiskinan secara bersama-sama.” Ir Syakur Kullu MM (Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Malang) dalam momen Semanggi (Semangat Membangun Inspirasi) Show TVRI, bertempat di Gedung Widyaloka Unibraw .

UKM terutama yang memperkuat potensi lokal perlu didukung agar mampu bersaing di kancah global. Oleh karena itu penting peran perguruan tinggi melalui berbagai fungsinya untuk membantu UKM melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Prof Takeru Ohe (Pakar Fisika Plasma ‘Waseda University’ Jepang) dalam momen Workshop dan Seminar Internasional bertema “Development of Educational Program for Entrepreneurship Facilitator”, bertempat di gedung Widyaloka Unibraw.
“Kemauan, komitmen tinggi, dan peluang kewirausahaan lebih mudah ketika terdapat keterkaitan dunia kampus dengan dunia praktis sehingga terjadi link and match dengan menerapkan ilmu di kampus untuk masyarakat dan sebaliknya.” Bob Sadino (Pengusaha Sukses Indonesia) dalam momen Seminar Nasional “Sukses Berwirausaha dalam Menghadapi Persaingan Global”, bertempat di gedung Widyaloka Unibraw.
“Periode transformasi menuju Entrepreneurial University melingkupi pengembangan fondasi baru dalam leadership dan otonomi kampus untuk mencapai hasil-hasil penelitian dan pembelajaran yang memungkinkan lintas fakultas, lintas disiplin keilmuan dan berkelanjutan.” Ir Lilik Setyobudi PhD (Tim University of Brawijaya Entrepreneurship Education Center ) dalam momen Semiloka Nasional “Sinergi Pengusaha dan Perguruan Tinggi Menuju Entrepreneur University dalam Membangun Daya Saing Bangsa”, bertempat di Gedung samantha Krida Unibraw
(Diterbitkan oleh Unit Aktivitas Pers Kampus Universitas Brawijaya dalam Koran Kampus Mimbar Mahasiswa Edisi 80 untuk rubrik Kata Mereka)

No comments:

Post a Comment